Ketika Jerapah Menjadi Guru Piano…

 

Biar ini kandang kita ada nafas kehidupannya, saya nulis aah!😀 Sesuai janji yang saya umbar-umbar di SMS dan Twitter, maka saya ceritakan sejarah pengguruan saya! Hahahaha.

Jadi ini téh awalnya saya ngirim lamaran, bari sebenernya udah telat tanggal.  Si Kak Angie soalnya bilang, “Toh kamu udah lulus Grade 8 ABRSM, cobain aja!”

Ya sudah, dengan harapan yang tidak sampai ke puncak, saya tulis lamaran (80% menjiplak “surat lamaran” bohongan yang dulu dibikin pas kelas XII IPS dan itu ceritanya saya ngelamar jadi guru di Irama olala!).  Hahaha.  Bikinnya malem-malem udah geje gitu.  CV-nya, dari yang dipake buat seleksi Bandung Music Camp dulu, di-Bahasa Indonesia-in.  Dan berkas-berkas lainnya pun titip ke Papa difotokopiin besoknya.  Udah rusuh, tapi kekirim juga sih akhirnya.  

Geus weh, saya lupa.  Hahaha! Lagi rame CCF kelas barunya asyik, terus si Kak Angie bikin konser mini buat murid-murid, jadi saya malah asyik ngulik si Arabesque 1–LAGI.  

Dodolnya, pas abis konser itu, Kak Angie nanya, “Yamaha belum ngasih kabar, Ningrum?”

“Belum, Kak.”

Saya pun pulang dan lihat pameran origami dulu di BTC (penting banget ya cerita ini).  

Daaan, malem itu kita pergi ke bakmi 123 di Jalan Naripan, pas keluar tau-tau si tetangga bawah sebelah bilang ada kiriman, ternyata buat saya dong, dari Yamaha.  Dengan barbarnya sambil makan mi saya buka paket.  Isinya materi audisi! Hahaha! Surat lamaran jiplakan mujarab juga ternyata! Tapi dodolnya itu audisinya cuma 3 hari di depan.  Eyaaah.  Ngebut deh, nyiapin lagu (Arabesque 1 sama Bach yang bahan ujian Royal), belajar nyanyi sambil maen lagu yang dikasih Yamahaha, terus ke Jakarta!

Ya, pada akhirnya, saya pun audisi, dan cukup lama nunggu hasil lagi.  Tapi akhirnya keterima! Yipi!

Januarin kemaren saya ke Jakarta, nginep semalem, ada Seminar Yamaha Pianoforte (nama buku pelajaran pianonya Yamaha).  Getek ya, seminar! Hahaha! Dan ternyata orangnya banyak.  Malah kata seminatornya, baru kali ini nyampe angka 20 (yang ikut seminar ada 25 biji).  

Sejujurnya sih, seminarnya nggak rasa seminar.  Lebih kayak ospek.  Semua harus siap main lagu apapun dari buku Pianoforte yang dikirimin ke kita buat dipelajari, dikasih undian tangga nada + kadens, kadensnya macem-macem, dan kalo pas disuruh maen apa kita gak bisa jadi pulang lebih sore karena mesti diulang sampe bisa.  Yang pamungkasnya, ada orang Jepang yang punya Yamahaha, dan dia suka masuk tiba-tiba, DAN bentak-bentak kalo kita salah.  Ngomongnya nyelekit, udah gitu kok ya adaa aja ngaco-ngaconya. T_T
Sampe ada yang mau nangis segala.  Memang sih, udah dikasitau sebelumnya, Inomoto-san (orang Jepang ini) nggak suka kalo kita keliatan nggak siap.  Jadi seminatornya ngomong, “Kalian tuh harusnya latihan! Sampe pagi juga gapapa di sini latihan!”

Saya sama 2 temen sekamar saya pun jadi galau.  Hahaha! Akhirnya begitu beres seminar jam 4an gitu, kita langsung ke apartemennya (Aryaduta), mandi-mandi, makan di Plaza Semanggi, dan langsung ke gedung Yamaha lagi! Latihan doong, sampe jam 12 malem.  Oh ya, ada PR juga, bikin 10 melodi buat hearing dari grade 13-10.  Sakti dah.  Jadi kita latihan, bikin PR, udah gitu terkantuk-kantuk bersama.  Udah itu gedung Yamaha isinya tinggal kita ber3 + Pak Satpam.  

Besoknya kita pun dateng pagi banget.  Saking takutnya.  Huahahahaha! Tiba-tiba pas lagi tang ting tung, pintu ruangan yang saya pake dibuka.  Saya kira kan temen, jadi saya nolehnya santai-santai.  Tau-tau tampaknya Inomoto-san.  Wahahaha! Kagetnya kayak apa.  Dia panik gitu, minta bolpen, minta kertas, udah gitu disuruh tulis nama.  Dan dia invasi juga ke dua temen saya itu.  

Begitu beliau pergi kita kayak yang… “Tadi téh apa!?”

Kemudian seminar lagi deh, dan keliatan banget udah pada lebih siap, malah si orang Jepang udah ayem (kerasa banget yang kemaren agak akting, sih).

Ya udahlah, terus seminarnya beres, pulang, nunggu ditempatin.  

Sebulan, dua bulan, gak dikabarin, GALAU.  Hahahaha! Tapi tiba-tiba ditawarin murid sama Mbak Wati yang di Irama, sayangnya jadwalnya Sabtu siang pas saya CCF, jadi gak bisa.  :'(   

Saya malah sempet dipanggil sama sekolah musik indie Andantino, di Nakula & Gerlong.  Namun gejelah yang ada. Ngasisten, tapi…saya seneng banget sama anak-anak yang saya ikut pegang.  Yang satu masih kecil, mukanya mellow, anak cowok.  LUCUUUU❤

Satunya anak SD kelas 6, agak tomboy dan suka berbunyi-bunyi aneh, tapi dia pun lovable!❤ Pinter pula.  
Satunya lagi, SD juga, kelas 4/5, anaknya penurut banget, dan kuat, latihan tambahan abis les 1 jam, sejam berikutnya dia masih tabah ngulang-ngulang satu-dua lagu doang. ❤

Udah gitu kan CCF saya udahan.  Kelasnya abis, beres ujian, dan waktu udah siap daftar kelas berikutnya, ternyata karena gak ada orang yang daftar selain saya & temans seangkatan, jadi gak ada kelasnya. :/  Sampe saya gak boleh bayar dulu karena gak jelas nasibnya.  

Ya sudah…saya tralalatrilili menunggu godot, tau-tau ditelepon Irama, mau dikasih murid! Berhubung CCF yang tadinya pasti Sabtu, nasibnya tidak pasti, ya saya terima aja.😛  

Sabtunya pan saya dateng, yang masuk kelas 2 biji.  Adik cewek + kakak cowok, umur 6 sama 8.  Yang les sih adiknya doang, dan ini anaknya unyuuu.  Kecil! Tangannya juga masih bakekok.  Pas udah beres lesnya, si kakaknya tiba-tiba minta les juga.  

Alhasil saya dapet sepaket kakak adik dalam sehari.  

Itu hari pertama ngajar resminya. :)

Minggu depannya, saya ditelepon Braga Music.  Nah, ternyata saya ditempatin di situ sama Yamahanya. Tepatnya yang di Purnawarman (enak, kalo mau nyegat pesawat tinggal nyebrang + tunjuk tangan)  :))
Dan ternyata muridnya sepaket kakak-adik juga! Anak-anaknya manis❤.  Muah, muah!

Begitulaaah.😀  

…errr, sekarang nggak tau mau nulis apa.  

Bagaimanakah cerita dua penghuni Kandang yang lain? :)  Saya kangen!!!❤

 

udah ..giliran saya lagi ?!

Kalian produktif ya. hahaha. selamat2! (?)

Jadi, AHOY!:)
Pertama-tama, saya ga diajak hunting makan padaaaang. :'< :'< Ih ikut, ieeeh. *merajuk. hahaha. canda dengs. eh tapi beneran mau ikut loh! HAHA.

Kedua-dua, AH! Sok-sokan jogja sarat kecengaaaaaan. Tibeu2 habis dikerik alisnya langsung jadiaaan. (kaya yang nyambung) AHAHAHHA.
SELAMAT YA INEEEEJJHH atas penemuan pacarnya!:) Saya januari *KALOSEMPET* ke jogja aaaaaaah~ Er, akreditasi-pacar-inez. LOL! ENGGA deeeng, saya percaya judgement mu koks.:) tp sy emang pengen ke jogjaaaah. Kangen temantemin di sanaah. :’3

 SELAMAT JUGA (lagi) atas lulus ROYAL nya jeeccck! :DD mantaps laah. tsaah. semoga audisi gurunya cepat ada kabar baik. :))

Er, mungkin skrg saya update outing terakhir saya + Jeck aja kali ya?
JADIH, waktu Kamis, er.. 2 mgg lalu ya itu? Saya + Jeck ke rumah Lauu, meninjau anak barunya, Lars. HAAAA~
Surreal abeees men, Lau punya ANAK. hahaha.
Berhubung kita ke sana sekalian ngebantuin Lau bikin kartu Natal, jadi kita mampir RiJu + Gunung Agung BIP buat beli ‘kado’ buat Lars-nya sama beli bahan buat kartu Natal ituu.
Sangking kita ga ada pengalamannya, milihnya kado buat Lars lama aja, sampe ngedeprok di lantai lorong ‘toiletries’ bayi. –  -“
Pada akhirnya kita beliii paket ..zwitsal (switzal? ah ya itu lah.) buat Lars; sabun batang zwitsal (?) buat saya *GYAHAHAHA; dan sushi buat Jeck. LOL.

Lars lucu tapii, masih kecil buset dah. Masih merem2 nangis2 ngeces2 ga berbentuk gitu sih. *keliatan bgt ga ada insting keibuannya. LOL. Tapi lucu koks. Ada ‘Lau’ nya. :))

IH IH!! Tiba2 saya keidean gini, pas Inez lagi di Bandung ini (WELCOME HOME, BTW, SHU!❤ gyahaha), KITA BAWA KE ROSTI YU JECCCCCCKKKKKKKKK. Gyahahahahha. :)) Brilian, bukan?😉😉😉 hahahahah.

(Aduh maaf ya saya ga sistematis gini nulisnya, maklum, bukan penulis. :-/)

Aaaanyway, Inez di Bandung teh daaari Selasa depan (tgl 20) sampe tgl 8 Januari, he eh?
Kita mau ngapain aja niihhh. Kayanya bakal banyak yang diceritain ya. :)) Sleepover yu yu yuuu. (sekalian Jeck pengen mandi pake zwitsal tea, LOLOL). Mari mulai brainstorming!:)

Er, mungkin sedikit update ttg saya ya. *abis topik. hahaha.
Saya udah dapet tempat tinggaaaal. YAY.  haha. bisa mulai masuk dormnya tgl 19 Feb.
Tapi kayanya saya mau berangkatnya awal Februari (sama nyokap, doi sekalian ada ‘training’ di Adelaide, MUAHAHA).
Laluuu~ oh iya, saya ga jadi ke Papua, shu. Setelah digoogle dan nanya2 orang, ga setimpal pisan kl bayar tiket ke Papua tapi cuma sampenya Timika doangss. :< ga banyak yang diliat katanya di Timikanya sendiri. Pengennya sekalian ke Wamena dll~ tapiiii ga ada kenalan / er..travelling partnernyaaaaa. :'< kl sendiri si nyokap yang stress (ya iya lah ya) hahahaha. GAH~ yah nanti lah.
ONE DAY! I have a dream. We gonna work it out out out! *loh. ahahhaha.

Selebihnya apa ya .. ga ada yang heboh.😐 kehidupan seorang tunauniiiiiiiih. hahaha.
Paling sy soksok berproyek ga penting di rumah : ‘menghias’ jendela, dan oh iya kita baru ‘mini renov’ rumah lohh.
Jadi ceritanya rumah sy berPAGERRRR WOOOH! hahahaha. dan kamar saya jadi HIJAUUUUU dan susunannya berubah. *bari barang2nya belum dimasuk2in lagi. Barang saya banyak gilaaaaaaa. –  -” penyakit. Euu. Nanti liat kamar saya ya cuys!😛

Ah, saya tutup aja deh. Abis tupik. ahahahah.
SAMPAI JUMPA hopefully SOON kandangggggsss.❤❤❤
Sukses UAS satu lagi nya, Shu!:)
Haaaaappy holiday!

xx 

Inejh! *loncat peluk terjang

Wahaha! Inejh! Kamu banyak pakai kata ganti ‘aku’! Hahahaha! Sudah jadi orang Jogjaaa. <3  Bicara soal Rama…ahahaha, saya udah liat Rama.😉 Soalnya Djava konser di Bandung pas 7 Oktober kemaren.  LOL.  Inejh ke Jogja, Djava ke Bandung. *iya saya tau nggak ada korelasinya

Tapi konsernya ciamiks! Merinding saya. Langsung beli CD-nya. (judulnya: Yes, I Listen to Djava String Quartet). Dan CD-nya hebat banget. Kayak udah pro. Mungkin memang udah pro sih.😛

Dan ngomong-ngomong kegiatan Anda berceloteh semua ya.  Ngemsi…radio…hahaha! Balik-balik dari Jogja entar Inez kali ya yang paling cerewet. Anyway, tetap semangat! Hahaha. Saya senang kamu bersenang-senang di sana.  Dan wartegnya enak.  Hahaha. Tapi turut berduka untuk batagor-aneh-anehnya. :'( 

Oh iya, saya udah ujiaan! Udah! Dan ujiannya lumayan…awkward. Pengujinya baik sih.  Baik banget dan mukanya lucu. Rambutnya putih.   Ujiannya itu di Hyatt, dan yang tadinya aku pikir mungkin di ruangan yang seperti ruangan ujian (kotak/persegi panjang, lampu putih, banyak meja kursi, dll.), taunya ujiannya di JB’s Fun Pub.  P.U.B! Dengan lampu remang-remang dan interior santai banyak kayu-kayunya, ada rak botol-botol di atas…nggak kayak ujian!

Terus pas tes aural, yang mengandalkan kuping tea ceritanya, si pengujinya (namanya Lyndon kalau nggak salah denger) nyuruh saya ‘stand on the feet’.  Saya yang bingung gitu, kan berdiri mah atuh otomatis on the feet. Eh, taunya dia nunjuk-nunjuk sambil bilang, “No, no, on the feet!”! Pas saya liat dia nunjuk apaan, ternyata keset bentuk tapak kaki gitu, kayak buat anak-anak. Hahaha! Saya ketawa itu.  Bener-bener ketawa.  Dia juga ketawa sih.  Kocak abisnya.

Ujiannya lumayan lancar.  Ada yang agak nggak yakin dan tangga nadanya tambah ke belakang tambah aneh gitu rasanya.  Udah nggak tau mencet apa kadang-kadang.  Dan suara pianonya di saya kayak kecil banget (tipuan audio!).  Yah, doakan saja semoga saya lulus ya.😀 Terima kasih lhooo.

Udah beres ujian, dikasihlah saya PR sama Kak Angie sejubreg-jubreg.  Tapi saya seneng pisan.  Haha.  PR! Akhirnya PR! Biasanya cuma nyiapin ujiaaaan aja sampe eneg. :3 Hidup pe-er! Kesannya kayak baru ngapain terus kembali ke kehidupan biasa.

Er…terus…*abis topik?

Yah, pokoknya Nejh, lanjutkan! Ngemsinya, ngeradionya (jadi inget Norman Halomon :P), daan semuanya.  Ngomong-ngomong pelajarannya gimana Nejh? Okekah? Teman-temannya? Lingkungan? Kosan? Hihi.  

Eh, ditanyain Kak Maya tuh, ke mana dikau jarang ngeblog?😀

Udah deh, segitu dulu ya.  Kalo Esther pan update saya terus.  Begitu pun sebaliknya.  Dan dia baru sleepover di rumah.  Sejenis camp gambar tapi siangnya jalan-jalan.😛 Kita sempet creambath lho, Nejh! Di SuperIndo.  Centil banget.  Haha! *udah sadar diri sebagai perempuan kali ya?

xoxo

Akhirnyaaa…

Akhirnya gw punya waktu…😀 *sok sibuk banget*

Pertama saya ingin mendeklarasikan bahwa sesungguhnya, saya sangat ingin makan batagor! *eh, saya kangen Anda-anda juga kok…

Batagor disini aneh2.. ga ada yang seenak di Bandung kayaknya. Sempet tuh… makan yang bumbu kacangnya kayak lotek. Ais.. Tak enak kali itu..

Eniwey, aku baru tau Siti Nurbaya itu orang Padang…  Kirain macam Betawi begitu..  Hahahahaha.. Berbalas pantun.. “Sayang, buah belimbing buah mangga, kamu kedinginan nggak?”  *tersipu, “ayam berkokok, ah nggak kok.”  “(udah ga ada ide), udah pake aja.” *menyampirkan jaket.  *lempar sendal ke pasangan gila*

(@Jeck: yu nanti kita hunting makanan padang lagi.. :P)

EH!! JADI GIMANA UJIAN PIANO MUH?!?!

(Belum udah sih? Sorry lupa tanggal.. Kayaknya udah ya?) Apapun hasilnya, Jeck tetep pianis paling ciamik di hatikyu..😉 )

Ngomong-ngomong Jeck, sesuai prediksi, nggak ada kecengan..😥 *ihiks..

Yeap! Bener Ter.. Duta Wacana memang.. Aih.. prestigenya mungil, tapi isinya lumayan kok ternyata.. *saya bukan lagi menghibur diri loh..*

Alhamdulillah ya.. kosanku udah bergorden.. Sesuatu..

Makanan disini ga beda jauh juga kok ternyata.. Lebih murah 500-1000 rupiah.. wartegnya ga beda rasa kok.  Nggak sesuai bayangan kalo makanannya bakal manis semua.. (alhamdulillah ya..)

Kuliah asik.. Dosen-dosennya boleh juga.. Oke-oke cara ngajarnya..

Sistemnya disini bagus..  Dosen kalo ga masuk, harus gantiin jam ngajar di hari lain.  Jadi dosen tetep wajib ngajar anak sesuai jam yang udah disepakati.  Ga ada budaya “dosen ga masuk, tiba2 uts”.  Mungkin karena basicnya Kristen kali ya..

Eh, iya lho! Aku belom liat Rama.. Bisa cari dimana ya? *kayak Jogja dusun aja, gampang cari orang*

@Teru: ASIK! TIMIKA!! WOAAAOOWW!! Asik bangeeeet…! Kapan? Kapan?

Gimana kemajuan ng-les ke Tante Mama Jeck teh??  Asik? Lancar? Susah?

Eh, cararinteu, ikh janji upload poto ga jadi2.. maap ye.. nanti.. nanti.. *bilang aja males*  Karena keterbatasan media disini, saya jadi pemalas di dunia maya..  Blog terlantar sudah…😦

Baidewei, saya belakangan sibuk karena memang berusaha aktif di kampus. (Heheh, gaya banget ngomong “kampus” ye..? wkwkwk!)  Kemaren aku dua kali NGEMSI LHO di Plaza Ambarrukmo! GYAAA!! GYAAA!!  Memang pasti masih cupu banget.. pertama kali ngemc gitu..  Tapi seru lah!  Didandanin pake baju daerah! Satu manado, satu lagi sumba! Alisku dikerik lagi! Tapi untung muka ga rubah banget. Masih boleh lah..

Terus.. terus.. Baru banget kemaren, aku diterima buat magang di radio kampus! Kemaren ditawarin ngelamar jadi penyiar! Astagah ya!!  Sesuatu banget!  Kegiatan gw disini aneh-aneh ya! XD  Semoga sanggup deh! Hihihi!

Ya wes. Ditunggu kabar dari Bandung..

Kangen iiiiiihhh!!!! X(

MUAH! MUAH!

Kandangolalamasukutukartumpul

kite!

Para Penghuni Kandang

He he hehe..he

HEHEHEHEHE. maaf ya temantemin sekandang, saya baru update.😐
no excuse sebenernya. cuma ..entah ya. kurang terasa kebutuhannya. gara2 sekota jadi rasanya cepetan cerita langsung.  haha. aaanywaay. maaaaf. *sungkem.

mungkin update keadaan saya dulu ya? demi ke-aktual-an dan archive kandang. (?) sok-sokannya. haha.
saya uda lulus sma, wuu!  dan status sekarang : tuna-uni yang gerah ingin berpikirrr. gah.
sampe sekarang sy ud diterima di Flinders (Adelaide) sih, jurusan biomedical engineering. tp karena emg mulainya masih februari, saya mau nyari2 lagi dulu, dan kalo bisa nyari beasiswa juga. *AMINAMINAMIN! X)

dannn setelah beberapa bulan bareng2 menyandang status tunauni, Inezlah yang pertama melepas ketunauniannya. dia sekarang resmi menjadi MAHASISWA di .. *aduh, moga2 bener. Duta Wacana, JOGJAKARTA! jurusan menejemen.
jengjengjeng. haha. Menyisakan saya + Jeck di Bandung yang hampir setiap Kamis sekarang berkencan berdua sebelum saya les ..er. seni (?) ke tante Mama Jeck.:)

okeh, sip, sekarang Kandang : AKTUAL! hahaha. jijik.

jadi. beneer. kita kangen Ineejh.😐 *malu. haha. gimana semuanya , shu? Kost-annya? uda bergorden?
Makannya gimana disana? Nasi kucing? D:
Gimana KULIAHnya? Dosennya?
Udah nemu Rama-nya Jeck? LOL.

Gila jg ya kl dipikir2, waktu teh CEPAT. uda mau oktober lagi. *mulai panik.
Saya kayanya jadi mau ke Timika, loooch. WUUU! Ada temen nya mama yang ke sana buat survey dll, masih muda orangnya, cewek. jadi saya mau ngikut. haha. IHH. PAPUUUAAA. *makantembog. hahahaha.
Selain itu uda sih, begitu aja hidup, uda jarang main, orang2 udah mulai kuliah.
Les belanda mau mulai lagi, mungkin sabtu ini kl orangnya kekumpul. kl engga, ga tau takh.:-/
Saya mau ngedekor kamar paling. sama nyecrap. hahaha. kacida ya, nganggurnya.😐

ya sud lah ya, segitu dulu, pokoke, kita sukseskan NGANDANG! :3
Cumunguuudh kuliahnya, Shu!
Jeck juga, entar lagi ROYAAAL. gyaa. *urangnupanik. hahaha. Cumunguudh noge-nya!:)
sip lah. sampai er..post berikutnya!😀
Gbyu. xx

Dear Inez,

kami (saya + Teru) kangen padamu.  Sangat. 

Semoga kamu girang gemilang di sana, curi ilmu sebanyak-banyaknya, cari teman sekolosal mungkin, dan enduslah aroma Jogjakarta yang kau impikan. (:

Dan kalau pulang, jangan lupa bawakan cerita yang banyak!😀

*Dear Esther,

maaf ngelangkahin.😛 Disuruh Inez.

 

Ngomong-ngomong sayanya sendiri nggak tau mau cerita apa lho.  Hahaha! Gimana sih! ((:

Intinya mah, saya lagi baca Sitti Nurbaya lah.  Edan nemen.  Tragis.  Tega! Tapi kocak banget di sisi lain.  Soalnya kalau lagi pacaran, mereka BERBALAS PANTUN.  Ya, saudara-saudara, BERBALAS PANTUN.  Jika ada sumur di ladang boleh kita menumpang mandi gitulah tipenya.   Sebab mereka orang Padang.  Aduh, makanan Padang enak! *malah ngidam

Dan saya sudah temenan sama metronom + tangga nada.  Nampaknya proses belajar untuk ujian yang serius memang member saya seabrek ilmu dan menimbun kemauan saya sehingga jadilah Ningrum tidak fobia sama tangga nada dan metronom.  Tapi masih fobia kalau terkurung di toko/ tempat umum yang sudah mau ditutup. 😛

 

Ngomong-ngomong, Nez, udah ada kecengan belum? Haha!

Udah ya.  xoxo! Esther, nulis!😀


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.